Sunday, July 8, 2012

Apakah Kamu Sedih Karena Miskin ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Kemiskinan atau kepapaan sering menjadi alasan bagi munculnya penderitaan.  Kenapa demikian ?  Makin berkembangnya dunia advertising yang menawarkan berbagai fasilitas, kenyamanan, dan kemewahan membuat orang miskin dan papa menjadi lebih menderita.

Liburan yang mengasyikkan dengan kapal jelajah mewah, penerbangan kelas satu dan VIP, dan petualangan serta gaya berbelanja, menambah lara mereka yang papa.  Tapi itulah duniawi, aturan mainnya harus diukur dengan uang dan materi.  Di akhirat kelak, Allah SWT justru akan sangat bangga dengan hamba - hamba-Nya.  Lebih dari itu, meski dia dalam kesusahan secara keuangan atau materi, tapi dia tetap siap berderma.

Padahal kebanyakan, orang yang sudah kaya ingin sekali mendapatkan kekayaan lebih banyak lagi untuk diwariskan kepada anak cucunya.  Bahkan, untuk anak - anak dari cucunya, dan lebih dari tujuh turunannya.

Semoga Bermanfaat, Wallahu 'Alam Bis Shawab



Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan / Artikel yang Serumpun



1 comments:

Jefry said...

Semoga saja kita adalah orang2 yang pandai dalam bersyukur, dalam kondisi apapun tetap menerima dengan lapang meskipun dalam keadaan miskin harta

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home