Sunday, May 5, 2013

Kebiasaan baik, Hati hati, dan Waspada - Copasan dari sang ahli

Assalamu'alaikum,
 
Postingan dibawah ini memang hasil copasan. Copasan dari para ahli ilmu. Copasan ini ditujukan kepada saya yang masih banyak salah dan lupa. Jikalau bermanfaat bagi pembaca juga, ya alhamdulillah.

"Semuanya dalam tubuh ini bisa dilatih, ibarat orang berlatih pencak silat, kalau sudah terlatih, maka refleksnya ketika jatuh atau terpeleset pun seperti ketika berlatih silat.... Begitu juga omongan, kalau omongan dibiasakan yg baik-baik, kalimah thayyibah seperti Alhamdulillah, subhanallah, Allahu Akbar, laa ilaaha illallah, dan lain-lain, maka seandainya terpleset dan jatuh maka yang akan keluar alhamdulillah, seumpama dia terbiasa mengucapkan alhamdulillah..... Kalau dia terbiasa mengucapkan hewan piaran kaki empat, ya itu juga yg nanti keluar, bahkan ketemu dengan teman lama pun yg keluar hewan kaki empat....
Nah, yg bahaya itu kalau lagi sakaratul maut, karena sakitnya dan tidak terbiasa mengucapkan kalimah thoyyibah, maka yang keluar dari mulutnya ya hewan kaki empat itu, atau kata-kata yang tidak pantas lainnya, tapi kalau terbiasa mengucapkan laa ilaaha illallah, maka ketika mengalami sakitnya sakaratul maut, yang keluar dari mulutnya adalah laa ilaaha illallah."

Oleh karena itu, mari kita biasakan mengucap dzikir dan berusaha menghindari ucapan kotor agar kelak kita terbiasa dg kalimat thoyyibah saat sakaratul maut....

- Habib Luthfi Bin Yahya -

==================================================================================

Sak bejo-bejone wongkang eling, isih luwih bejo wong kang ngati-ati lan waspodo.... Ojo Rumongso Iso, Tapi Isoho Rumongso....!!!!

Seberuntungnya orang yg ingat, masih lebih beruntuh orang yg hati2 & waspada.... Jangan merasa bisa, tapi bisalah merasa !!!!!

- M. Syamsul Arifin -

Lil, serap postingan ini baik baik dan lakukan....! DO IT NOW..!

Wassalamua'alaikum.

Postingan / Artikel yang Serumpun



7 comments:

BlogS of Hariyanto said...

jadi ingat nasihat dari orangtua, ala bisa karena biasa...kalau terbiasa mengucapkan hal yang baik2 saja..maka pada saat akhir kehidupan juga akan mengeluarkan kalimat yang baik2....salam :-)

Obat Kanker Paru Paru said...

terimakasih sharenya

obat kuat sex said...

bagus gan informasinya

BlogS Of Hariyanto said...

hadir kembali sobat :-)

BlogS Of Hariyanto said...

masih suasana lebaran khan,
jadi nggak apa2 kan kalo aku mohon dimaaafkan lahir batin kalau aku ada salah dan khilaf selama ini,
back to zero again...sambil lirik kiri kanan nyari ketupat....salam :-)

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home