Tuesday, May 10, 2011

Cara Mudah Download di Scribd versi 1

Assalamu'alaikum

download scribd
Ketemu lagi teman - teman. Kali ini saya akan mensharing suatu cara. Yaitu cara mudah download di scribd.com . Seperti kita ketahui scribd adalah Salah suatu website tempat berbagi dokumen terbesar. Berbagai dokumen ada disana. Dari dokumen tentang ekonomi, kesehatan, islam, dan lain - lain. Tips ini saya bagikan karena memang dulu saya pernah mengalami kesulitan dalam hal mendownload file di scribd. Dalam hal ini dokumen yang bisa didownload hanya versi mobilenya ( tenang...jangan khawatir dulu, karena hampir seluruh dokumen di scribd.com ada versi mobilenya ) . Dan pada akhirnya saya juga bisa mendownloadnya setelah mencari segala informasi. Tips yang nanti saya share hampir sama dengan tips dari blog lain. Tetapi ada sedikit modifikasi versi dokunimus. Ok, langsung saja ya...cekidot.
Cara download document di scribd :
Versi 1, download secara langsung di scribd.com :
  • Ketikkan http://scribd.com/mobile pada address bar di browser masing - masing.
  • Setelah terbuka halaman scribd.com/mobile, silakan ketikan judul atau kata kunci pada kolom search, misal : jantung ( lihat gambar di bawah )
scribd 1
  •  Setelah itu klik tombol download ( lihat gambar di bawah )
scribd 2

    •  Setelah itu Save atau simpan lalu OK ( lihat gambar di bawah ini )
    scribd 3

      •  Setelah itu klik Ctrl + J, kemudian buka folder unduhan ( klik kanan Open Containing folder ), lihat gambar di bawah ini
      scribd 4

      • Setelah itu ubah namanya dengan format .pdf misal : a.pdf ; bd.pdf ; gr.pdf atau c.pdf
      Saran : Untuk mempermudah download document di scribd.com saya sarankan pakailah browser google chrome ( agar kita tidak susah payah merename file file tadi yang sudah didownload dari scribd.com ) dan saya sarankan juga pakailah IDM. IDM bisa didownload DI SINI.

      Update :
      Maaf Sekarang cara tersebut sudah nggak bisa lagi.  Sudah diblok dari pihak scribd.com .  Bila ada cara terbaru yang ampuh akan segera saya postingkan.

      Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih, Wassalamu'alaikum Wr. Wb 

          Postingan / Artikel yang Serumpun



          3 comments:

          dok-unimus said...

          Wah sepi amat nich blog. Ayo dong komentar !

          rika said...

          Makasih infonya, sangat membantu sekali :)

          prev dokunimus next dokunimus dokunimus home