Friday, March 11, 2011

Asal Usul Blog Dokunimus Ini

Assalamu'alaikum Wr Wb
asal usul dokunimus
Tak ada asal maka tak ada usul. Begitu juga sebaliknya. Semua ciptaan pastilah ada asal usulnya. Sebelumnya ijinkan saya mengucapkan sepatah kata, meskipun agak membosankan tapi ini sangat penting.

Puji Syukur atas kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya sehingga blog ini ada. Tak lupa shalawat serta salam kita haturkan ke junjungan Nabi besar Muhammad SAW yang kita nanti syafaat beliau di hari akhir. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semangat dari Orang tua, Guru, Dosen , dan tentunya teman - teman sekalian atas terbitnya blog ini. Disini juga saya sertakan foto foto para orang  yang mendukung atas terciptanya blog ini baik secara langsung maupn tidak langsung. Foto diambil pada tahun 2010 sebelum blog ini dibuat. Sekitar bulan november.

Tujuan Blog ini dibuat dengan maksud untuk memperlancar proses perkuliahan " transfer data / dokumen " oleh data banker di FK UNIMUS. Selain itu dokunimus juga sebagai sarana berbagi / sharing ilmu ke sesama. Seperti kata pepatah ilmu tak akan berkurang mesti dibagikan ke orang banyak. Selain berbagi ilmu, blog dokunimus juga Insya Allah ingin berbagi yang lainnya juga seperti ebook kedokteran, software kedokteran, ebook islami, software komputer, artikel artikel sampingan yang kadang bermanfaat dan lain lain ke sobat sobat sekalian. Semoga apa yang disharing disini bermanfaat dan barokah bagi kita semua. Amin

Tujuan didirikan sudah, mari lanjut ke asal usul berdirinya blog ini, dari pemakaian nama sampai apa yang ingin disajikan dan untuk siapa blog ini dibentuk. Ok, cekidot mari kita simak

Apakah yang di bagi / share disini Free ?
Insya Allah Free...FREE ( GRATIS ). Ndak pake bayar.

Oh ya, hampir lupa, Kenapa sich nama blog ini dokunimus ?

Nama dokunimus awal mulanya terinspirasi pepatah " waktu adalah uang " . Artinya kurang lebih Kalau waktu adalah uang, berarti kita tidak boleh menyia yiakan waktu guna mencapai kesuksesan , pokoknya gitu dech.... lanjut ke sejarah nama dokunimus......Ok, lalu kata " uang " saya cari sinonimnya dan ketemu kata " doku " .

Kenapa memilih kata doku ?
Karena ada kemiripan dengan kata dokumen ( seperti tugas pertama saya : transfer data / dokumen kuliah , dan tugas saya berikutnya sebagai blogger dan manusia yaitu berbagi dokumen apapun meliputi ebook kedokteran, software kedokteran, ebook islami, software komputer dan lain lain ). Selain itu kata doku juga mirip dengan kata dokter, maklum kan saya mahasiswa kedokteran . hehehehe. Oh ya, walaupun kata doku yang artinya uang, bukan berarti blog ini bersifat komersil lho.... sebisa mungkin dan Insya Allah semua yang ingin didownload disini FREE ( gratisss ... )

Lalu kenapa diikuti kata unimus ?

Oh itu karena kebetulan saya termasuk mahasiswa UNIMUS ( Universitas Muhammadiyah Semarang ).  Bukan itu saja, pada awalan kata " uni " juga saya ambil dan saya ibaratkan sebagai kesatuan dan semoga blog ini dapat menyatukan dan merukunkan semua orang. Selain itu juga pada akhiran kata " mus " saya jadikan / anggap doa semoga saya menjadi muslim yang baik, sekaligus dokter yang profesional, amin .

Jadi setelah saya gabungkan ketiga kata yaitu " dok "  " uni " " mus " tadi jadilah nama blog ini yaitu  " dokunimus "

Siapa saja yang boleh mengakses blog ini ?
Siapa saja boleh kok, tidak cuma anak FK UNIMUS. Anak Universitas lain pun boleh. Bahkan yang belum masuk atau punya universitas boleh kok. Alias bebas diakses oleh siapa saja yang ada di dunia ini. Silakan tidak ada yang ngelarang ( Monggo sekecaaken ).

Dengan Moto Keep Berbagi Indah, saya ucapkan terima kasih atas ketersedian sobat dalam membaca postingan ini, baik berawal dari sekadar ingin tahu asal usul blog dokunimus ini atau hanya disesatkan oleh mbah google ke postingan ini. Hehehe.........

Begitulah asal usul blog dokunimus ini , Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Postingan / Artikel yang Serumpun



5 comments:

Ronaldo said...

Oh, begitu tha asal usulnya blog dokunimus ini.

Ya udah, pinjam semboyan blog ini : Keep " Berbagi Itu Indah "

diphda satria said...

mantaaappppp ...
IMMawan Ulil Huda ... hohoho
ayoo syiar media gerakkan pak :D

prev dokunimus dokunimus home