Tuesday, July 10, 2012

Jangan Pernah Menyakiti Apalagi Bunuh Diri !

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Menyakiti diri ?  Mungkin sering kita melihatnya sebagai aksi masokisme.  Tapi, bila itu bagian dari sikap frustasi karena rasa sakit dan penderitaan yang harus ditanggung, maka itu menjadi tindakan yang sangat dibenci Allah SWT.
  Apalagi dengan membunuh diri.  Tindakan itu sangat dikutuk Allah SWT dalam situasi apa pun !

Bunuh diri tentu saja tidak diartikan hanya sebatas mengambil pisau atau silet dan memotong urat nadi, menggantungkan tali di leher, terjun dari gedung atau jalan tol, dan menabrakkan diri ke kendaraan.  Bunuh diri bisa dilakukan dengan cara - cara perlahan dan tidak disadari, seperti pemakaian obat - obatan terlarang.  Pemakaian itu memang tidak terlihat sadis atau menakutkan, tapi pada jangka panjang akibatnya sama, yakni berakhir dengan menghilangkan nyawa.

Karena bencinya Allah SWT terhadap orang yang melakukan bunuh diri itu, Allah SWT sampai - sampai mendeklarasikan bahwa siapa pun yang membunuh dirinya degan sadar atau tidak, dilarang masuk surga.

Kenapa demikian ?  Karena tindakan yang demikian itu dikategorikan sebagai tindakan yang sangat bodoh.  Allah SWT saja sudah bersupah menyayangi manusia, kok malah mereka membunuh dirinya ?

Wallahu 'Alam Bis Shawab



Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Postingan / Artikel yang Serumpun



0 comments:

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home