Sunday, April 3, 2011

Kita Memberi, Kita juga Akan Menerima

Assalamu'alaikum ,
 
Open Up Your Heart ! 
     Memberi dan menerima, sepertinya sudah menjadi hukum keniscayaan. Siapa pun yang ingin mendapatkan maka dia harus memberi dulu baru mendapatkan.

    Kehidupan seperti tabungan bersama, dimana setiap orang harus memasukkan rekening kebajikan ke dalamnya. Setelah itu, baru dia akan mendapatkan keuntungan dari akumulasi rekening bersama. Semakin banyak memberikan kebajikan, maka nanti yang diperolehnya juga lebih banyak.



memberi

   Allah SWT menganjurkan keturunan Adam manusia semua agar memberikan yang dimilikinya berupa sedekah, charity, donasi, sumbangan, dan sebagainya. Bila manusia memberikannya, Allah SWT akan menggantikannya.

    " Berikan, maka kamu akan mendapatkan, " kata-Nya.

    Sesungguhnya mental manusia yang suka berderma tidak selalu dikaitkan karena dia berharta lebih. Tidak sedikit orang yang menurut kacamata umum sudah sangat kaya, dia malah sangat bakhil.

   Anehnya lagi, mereka yang dilahirkan dan dibesarkan dari keluarga miskin, malah jahat pada orang miskin ketika dia sudah berkuasa dan kaya. Dia sangat kikir, bahkan merampas hak-hak si miskin. Dan banyak terjadi !. Sepertinya dia takut pengalaman getir menjadi miskin terulang lagi ke anak-cucunya. Ironis bukan ?

Wassalamu'alaikum wr. wb.

 

Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.
Ok. Semoga bermanfaat. 
Terima kasih. Keep " berbagi itu Indah "



Postingan / Artikel yang Serumpun



2 comments:

z7avz said...

Nice post gan

dokunimus said...

Thanks gan. Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya.

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home