Friday, December 16, 2011

INDONESIA GORENG

Assalamu'alaikum Wr Wb
     Manusia itu bermacam macam bentuk dan budaya. Dengan bermacam macamnya manusia maka Tuhan menciptakan berbagai tempat yang patut di huni oleh manusia. Bumi adalah satu satunya tempat yang cocok untuk di tempati anak cucu adam ini ( mungkin lho,soalnya kan sekarang banyak juga di temukan planet2 mirip bumi ). Di bumi pun Tuhan dengan adilnya di bagi beberapa darerah,salah satunya Indonesia.
     
    Mungkin udah tau kan Indonesia itu mana???? (ada yg sok2 g kenal nih).Yup Indonesia adalah (resmi amat ya pakenya ) adalah suatu negara yang ada di kawasan asia tenggara ( bukan deketnya BALI lho,bali tu indonesia bung). Kenapa sih harus indonesia yang di bahas,kenapa gak negara yang lain yg lebih mentereng and lebih kece ketimbang indonesia.Jawabannya yaitu ya karena indonesia itu unik. Saking uniknya nih negara ini manusia nya juga unik - unik lho.Uniknya apa sih??? (banyak bo’ kalo gw nerangin satu2 saking banyaknya manusia yang mendiami ni negara).
     
       Gini nih klo udah banyaknya manusia di indonesia mau nerangin satu 2 sampe kiamat ato sampe nabi Isa yang turun ke bumi pun belom selese kali ya nerangin nya. Nih mau di terangin yang bagian ini nih,bagian yang paling penting dari kehidupan di indonesia.Yaitu keanekaragamannya, kenapa sih kok keanekaragamannya ?? Karena itulah indonesia klo gak ada keanekaragamannya namanya bukan indonesia,setuju (ngarep disetujuin).

    Salah satu keanekaragaman Indonesia adalah makanannya. Diibaratkan kalo ayam tanpa makan pasti mreka akan mati,begitu pula sama dengan manusia kalo gak ada makanan mati kali ya kita. Saking banyakanya makanan di indonesia nih,ciri khas yang paling menonjol dari makanannya adalah HARUS DIGORENG. Sekarang gini kalo jadi orang Indonesia nih makanan kok gak di goreng pasti GAK ENAK kan (so pasti),udha deh jangan sok sokan kyk orang barat yang ngaku ngaku kalo ngga pake goreng juga enak.Contohnya kalo mendoan ato tempe yang gak di goreng (yang buat lauk tuh) emang enak,gak bakalan orang Indonesia bilang KALO MENDOAN GAK DI GORENG TUH ENAK,enak dari hongkong,pliss deh namnaya bukan MENDOAN lagi tapi tempe kukus. Tapi emang enak kalo di kukus (nek juga kali ya klo makannya).
      
      Ibarat sayuran tanpa garam gak baklan enak kan, begitu juga makanan di indonesia yang sebagian besar di goreng,ya mungkin kalo gak di goreng pastilah kagak enak. Y iyalah,, sekarang kita liat deh di pinggir jalan sepanjang jalan JAKARTA sampe SURABAYA, buanyak yang menjual makanan yang digoreng,gak ada tuh sekrang namanya di pinggir jalan yang jualan tuh TEMPE KUKUS,ihhh apaan tuh pasti pd bilang begitukan????. Kali di goreng kan mantab lebih kriuk2,crunchy and mantab.....

     Masalah nya nih di gorengnya itu loh yang kagak nahannn. Kenapa sih kok kagak nahan ?? MINYAKNYA tuh loh ma PENGGORENGANNYA WOOWWW gede ma buanyak buangettttt. Ya jelaslah MINYAKnya banyak ma PENGGORENGANNYA gedhe kan yang dijual banyak, dan yang beli ato yang minat juga banyak ,makannya jadi seperti itu.
      
      Tapi yang bikin WOW lagi nih minyaknya digantinya setaon sekali bo’ (lebai ya) kagak sih kata penjual2 sih SEMINGGU SEKALI BARU DI GANTI (ngirit katanya).mmmm MENAKJUBKAN!!!! 



      Ini nih yg buat bikin orang tercengang lagi masaknya pun harus pake api yang super gedhe sehingga asapnya tuh keluar semua dari penggorengan.Uft buset dah, ada lagi nih yang bikin ekstrem klo gak kejual nih DI GORENG LAGI, (bayangin bro).

      WOW udh negaranya banyak orang trus makannya kayak gitu semua, mau jadi apa nih negara??? Jadi INDONESIA GORENG ( plisss deh )
     
     Selain makanannya yang harus di goreng, perilakunya juga di goreng juga loh.(kog bisa) ya bisa aja dong. sekarang gini prinsip penggorengan deh tau kan?? Kalo udah yang satunya matang, yang satunya lagi di balik agar ikut matang ato pendeknya nih di bolak balik. Kalo nggoreng gak di bolak balik kan jadi gosong kan nah sama juga ma perilakunya orang indonesia semakin dia di gosongkan semakin mantabbbb deh perilakunya. Tapi emang ada apa orang makan makanan yang gosong (kagak kan???) makannya harus di bolak balik. Kayak permasalahan nih, klo permasalahan gak di bolak balik dengan perilaku yang gosong jadinya ya gosong deh permaslahannya (artinya tau kagak) artinya tuh kalo ada permasalahan di indonesia nih satu masalah aja g bisa di selesain dengan perilaku yang baik makanya kan jadi gosong kan tuh masalah dan hasilnya kagak terselesainkan kan tuh maslah.

    Intinya adalah perilaku yang “gosong” menyebabkan penyelesain masalah  menjadi gosong juga kan???? jadinya apa dong kalo begini ya kembali lagi Indonesia goreng
       

     Indonesia goreng, dengan goreng sesuatu itu tambah sesuatu (kata syahririni) dan tambah krispiiii sehingga banyak orang yang menyukai dan akan menambah lagi untuk mengambilnya.....

        Itulah indonesia goreng semoga Indonesia Goreng tidak menjadi indonesia gosong tapi jadi indonesia putih setujuuuuuuu.


Created by Teman Sejawat


Wassalamu'alaikum Wr Wb

Postingan / Artikel yang Serumpun



44 comments:

Alprablog™ said...

ga ush heran klo indonesia kyk gtu, udah biasa kali :D

fol back sukses :)

Admin-Wahid Sahidu said...

makanan kesukaan ane tu nasi goreng

Anonymous said...

pisang goreng,bakwan,resoles,lumpia..
temen2nya gak dibahas ik...

Urang kampoeng said...

saya bingung dengan tulisannya, tapi ketika melihat mendoan/tempe goreng jadi sedikit ngerti.hehe

Wisata Nusantara said...

Wah waah asyik nih, dapet menu dan resep baru,lho kok ujung-ujungnya Gosong....???

Farixsantips said...

biuusseerrrr 1 tahun gak diganti minyaknya kayak apa tuh makanannya :)) kacrutt!

Ladida Cafe said...

iya saya juga berpikiran apa makanan2 goreng itu apa cuma di Indonesia aja, ehehehe
kuliner Indonesia memang luar biasa deh..

Yudi Glanter said...

Nasi goreng jadi lapar ni,heheh salam kenal ya mas

Mbah Qopet said...

indonesia emang paling mantep dengan gorengannya , ane paling suka tempe goreng pisang goreng nasi goreng mi goreng apalagi ya :v

BlogS of Hariyanto said...

sungguh menarik pembahasannya dengan memakai idiom kata INDONESIA GORENG untuk menggambarkan situasi kekinian prilaku para penguasa dan orang2 pintar-nya yang mengaku2 mewakili seluruh anak negeri "-)

Share Our Knowledge said...

pesen nasi goreng spesial satu bangg, \('o')
xixixixi. :D

Rama88 said...

nasi goreng emg ajib dah, apalagi indonesia goreng,, wkkwkw

Mharjipes Blog said...

Kok ane Kelaparan yagh,, Pasti Mantab

Palgi yg Goreng indonesia Sendiri

zhinto said...

gorengan ala indonesia :D

Catatan Ardha said...

Dari atas semangat gambarnya enak, eh... akhirnya item item deh

Rama88 said...

lapor sob,, follow back sudah terlaksana, gak tau no berapa,, gak keliatan,, hiks,, :v

Raihan Mar'ie Ramadhan said...

Saya paling suka tuh tempe goreng,apalagi dimakan selagi hangat,krnyes-krenyes.Indonesia memang gudangnya makanan yg di goreng.Nice post,happy blogging.

syahrulrezza said...

weh weh weh...........

pada ngomongin gorengan,ati2 yg punya penyakit jantung,tmbh jantugen lho
hehehe

smangadth deh bwt yg lainnya

Mbah Qopet said...

oh iya ayam goreng , sampe kelupaan hehehe :D , nunggu post baru nih :D

Admin-Wahid Sahidu said...

meramaikan suasana di pagi hari salam 7 FB

Feby Oktarista Andriawan said...

Gila tuh minyak sampe item gitu. pelit amat tuh orang.. :D

Jang said...

Setuju!

Sekalian gorengin para koruptor ama makelar kasusnya ya Bang. Ga pake lama! B)

Alprablog™ said...

hadir di sini, mencari pertamax lagi :D

cardiacku said...

Indonesia goreng judulnya sob hehehe...
Satu lagi banyak makan yang goreng-goreng juga nanti bisa beresiko untuk terkena sakit jantung koroner nih..
Thanks atas sharenya sobat

Admin-Wahid Sahidu said...

wah masih soal nasi goreng to jadi lapar ni hehehe salam 7 FB masbro

abufarras said...

Kunjungan silaturahmi malam saudaraku sambil membaca postingannya ini

Thoosje Windows 7 Logon Editor said...

wkwkwkwkwkwwkwkwk Indonesia Goreng =D

Umalas villas said...

Makanan makanan Indonesia memang enak, bahkan baru baru ini rendang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia!

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home