Friday, June 22, 2012

Tahukah Kamu Kapan Kiamat Datang ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Kiamat artinya hari dihancurkannya alam semesta dan juga alam lain lainnya.  Kenapa dihancurkan ?  Apakah karena sudah expired, sumber daya alamnya sudah habis ? Tidak !

Kiamat terjadi karena manusia di dunia sudah tidak berguna lagi.  Diberikan harta, mereka tidak mau mempergunakan untuk kesejahteraan, malah memeras.  Diberikan rrasul untuk memperingatkan agar membebaskan orang - orang miskin, mereka malah membelenggu dan menghisap.

Kapankah kiamat datang ? Katanya di tahun 2012 ?

Sebenarnya, tidak ada ayat Al - Qur'an yang mengabarkannya, karena itu urusan Allah SWT.

Namun, salah satu fenomena kiamat ternyata dapat dilihat dengan sudah tidak ada lagi orang miskin di muka bumi.  Ketika manusia menawarkan sedekah dan tidak lagi ada orang yang mau menerima sedekah itu.

Lalu, apa maksudnya ? Orang - orang miskin itu nyawa, inti, dan kekuatan kehidupan.  Bila sudah tidak ada lagi orang miskin, maka hati manusi atidak ada lagi empati atau welas asih.  Hati mereka bisa saja digambarakan lebihkeras dari batu.  Bahkan, batu pun masih memberikan kemanfaatan bagi kehidupan, misalnya untuk membangun fasilitas.  Tetapi manusia yang hatinya seperti batu, dia hanya akan memebrikan kerugian bagi lingkungannya.

Keberadaan orang miskin adalah keharusan untuk kebaikan manusia itu sendiri.

Bersedekah meski hanya dengan sebiji kurma bisa menyelamatkan pelakunya dari api neraka.  Bila pun seseoarang hendak bersedekah tapi tidak punya, maka cukuplah dengan tutur kata yang menyenangkan.  Itu terhitung sedekah !

Wallahu 'Alam Bis Shawab




Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan / Artikel yang Serumpun



4 comments:

Darmawan Saputra said...

dajjal masih belum keluar

Nonie's Blogg said...

dajjal dalam bentuk inplisit nya udah banyak terlihat di zaman sekarang.. dan selama orang2 masih banyak yang sholat ke masjid, artinya masih belum kiamat :D katanya tanda kiamat itu diantaranya, masjid itu cuma dijadikan museum. orang2 gak ke masjid buat shalat tp malah tempat wisata. org2 udah gak shalat intinya, udah gak memakmurkan masjid

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home