Tuesday, January 3, 2012

Dua Harta yang Paling Berharga

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Pepatah arab mengatakan : " Asshiah agla minaddunya wamafiiha " artinya sehat itu nilainya lebih mahal dari pada dunia dan seisinya . "

Orang barat mengatakan " the health is gold", artinya sehat adalah emas. Saya sendiri pun meyakini bahwa sehat itu menduduki peringkat 2 ( dua ) setelah iman.  Jadi semua kata - kata bijak tersebut menempatkan kesehatan pada singgasana yang sangat tinggi.

Sepertinya tak ada manusia di dunia ini yang tidak menginginkan kekayaan. Tak heran jika pelatihan / seminar yang bertemakan kesuksesan / cara efektif untuk kaya banyak diburu. Bahkan mereka rela melakukan segala cara untuk meraih kesuksesan / kekayaan yang berlimpahkan harta. Mereka berpikir bahwa dengan harta yang melimpah bisa melakukan dan membeli apa saja. Do and buy anything. Apakah sobat berpikiran sama dengan mereka ?

Lalu, Apa sih harta yang paling berharga bagi hidup kita ?

Harta yang paling berharga bagi hidup kita adalah iman. Iman merupakan kekayaan dan harta yang paling berharga dan paling hakiki, yang seharusnya kita miliki sebelum kita memiliki yang lainnya. Tanpa iman, sebesar apa pun nama kita dan setinggi apa pun kedudukan kita, takkan ada harga dan nilainya di hadapan Sang Pencipta, Tuhan yang Maha Esa.

Satu lagi harta yang seharusnya kita miliki setelah iman, adalah sehat. Dengan sehat, tubuh kita akan menjadi harta termahal yang kita miliki, seperti kata pepatah, sehat memang bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa apa.

Pernahkah kita mendengar atau melihat dengan mata kepala sendiri, orang yang ingin bisa melihat kembali karena kebutaan, orang yang ingin bisa mendengar kembali karena kedua telinganya tuli, atau orang yang berusaha dengan segala cara agar bisa berjalan kembali setelah mengalami kelumpuhan akibat stroke yang dideritanya ? Berapa pun biayanya, uang bukan masalah bagi mereka. Asalkan mereka bisa hidup normal seperti sedia kala. Uang menjadi hal yang tidak ada nilainya jika dibandingkan kesehatan.



Semoga postingan Dua Harta yang Paling Berharga bermanfaat bagi kita semua, Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh .

Postingan / Artikel yang Serumpun



42 comments:

Si Galau said...

sebuah renungan di pagi hari :)

Asis Sugianto said...

tiada yang lebih berharga dari kesehata dan kebahagiaan jiwa sobat,,

artikel yg sangat menarik sobat...

Koran Gratis Sobat said...

ngomongin harta sob :D

salam 7FB

Adie Konoe Poetra Dyanaz said...

Renungan yang sangat membangun sobat

By Ilmu Komputer dan Teknologi

Musa Khairul Umam said...

Tapi bagaimana dengan keluarga mas,dimana-mana hanyalah keluarga yang selalu menemani kita jika kita sakit,senang,dan duka :)

Ф дфѕдғфдғ Ф said...

sesuatu...

Asis Sugianto said...

sembari membaca artikel ini sob tentang dua harta yang paling berharga dalam hidup ini, terbercit doa dalam hati saya sobat,

Semoga di tahun ini kita semua diberi keseharan dan kesuksesan...

Amien..

tolong diaminkan sob...

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) said...

iman dan sehat saling melengkapi satu sama lainnya ya sob :) sehat tanpa iman entar sama aja sakit sakit juga. iman tanpa sehat apa lagi :D

Alprablog™ said...

yang paling berharga tentu saya kesehatan lah... :)

Torayasurabaya said...

Sebuah Renungan yang bermanfaat :)

Teguh Budi Santoso said...

bener banget, kalau sudah sakit kita baru merasakan betapa nikmatnya sehat itu

naspard said...

manstab gan :thumbs

Venomia Blog said...

harta paling berharga Orang tua dan orang yg kusayang hehe..

Mania-Xp said...

2 harta yang paling berharga menurut saya andalah ilmu dan keluarga.

Black Angel Syndicate said...

mantab sob... Nice inpo sob.. maaf baru mampir tadi sibuk.. hehe

Catatan Ardha said...

wah, malem malem berkunjung ternyata ada pencerahan soal harta berharga,
kalau di hidup saya yg paling berharga adalah Iman sama Orang tua :)

Feby Oktarista Andriawan said...

Wah bener banget, iman itu bahkan lebih dari sekedar harta.. :)

WahidBlog said...

ane setuju sob kesehatan adalah harta yang paling berharga coba bayankan saat kita terbaling lemah kita tidak bisa melakukan apapun maka disitu kita seperti orng yang tak punya daya bahkan harta pun seperti tidak punya

Opick Amikom said...

Memang bener sob.,. harta yang paling berharga itu adalah kesehatan dan istri yang soleha..

igum said...

saya setuju tapi lebih sempurna lagi kalo iman ditambah taqwa :)

MHARJIPES.COM said...

yg paling berharga itu kesehatan jiwa sobat,,


Salam 7 FB

Rohis Facebook said...

makasih gan tausiahx.., telah mengingatkan semuax..,barakallahu fiikum ;)

WahidBlog said...

ada award buat sampean di ambil ya

sepatu kerja pria said...

makasih banyak gan atas pencerahannya

Raka Luthfi said...

Setuju bang !

Septiaji Agung Santosa said...

Wah jadi inget guru ngaji yang sering ngomong beginian heheheheh

Cirebon-Cyber4rt said...

nice post gan :D iman memang sangat penting dalam hidup ini...

follback sukses :)

Cirebon-Cyber4rt said...

gan ane ikut 7 Fantastic Blog ya... link agan sudah terpasang diblog ane :)

MHARJIPES.COM said...

Mampir lagi nigh,
Sobat


masih setia menunggu ama Postingan terbaru

Musa Khairul Umam said...

Berkunjung lagi mas

Share Our Knowledge said...

kyknya mantep nih,, ijin nyimak dulu mas. :)

BLOGCUNAYZ said...

iman dan kesehatan memang harta paling mahal tapi menurut saya harta yang paling mahal di dunia adalah orang tua kita

lukisan pemandangan said...

yup bnr bgt..harta yg paling terpenting iman n sehat..tanpa itu kita tak bisa berbuat apa2 dalam hidup dan mengumpulkan pundi2 untuk masa depan :D

Jefry said...

Semoga kedua harga berharga ini selalu kita dapatkan..

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home