Saturday, June 2, 2012

Apakah motivasimu sudah benar hari ini ?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Apa yang penting dengan motivasi ?  Motivasi itu seperti sebuah lokomotive engine.  Tanpa motivasi gerbong - gerbong itu tidak bisa bergerak.  Lalu, bagaimana bisa sampai tujuan, mencapai target dan hasil kalau gerbong - gerbong tidak bergerak ?

Tapi ada yang lebih parah lagi kalau gerbong - gerbong bergerak tapi ditarik oleh lokomotif yang salah.  Bayangkan, kita hendak ke Bandung eh ternyata kita masuk ke peron yang gerbong - gerbongnya ditarik oleh lokomotif ke Surabaya.

Bukankah lebih baik jika kita tahu bahwa gerbong tidak ada lokomotifnya atau ditarik oleh lokomotif yang salah, agar kita bisa pindah atau mencari kendaraan alternatif lainnya ?

Begitu pula dengan pekerjaan kita.  Bila motivasi pekerjaan atau amal - amal kita tidak digerakkan oleh motivasi yang benar, yakni karena ingin mendapatkan ridho Allah SWT, maka aktivitas kita juga akan sia - sia.  Tidak akan ada hasil apapun kecuali penyesalan.

Seorang yang berperang hanya dikatakan sebagi pemberani, seorang yang pintar hanya untuk dikatakan orang berilmu luas, seorang yang kaya hanya ingin dikatakn sebagai dermawan ; semuanya akan dianggap tidak memiliki tabungan apapun di akhirat.  Dia tidak pernah men - debet accountnya.  Bahkan, malah sebaliknya, terus aja kredit , kredit dan akhirnya merugi. Naudzubillahi mindzalik.

Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat


Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Postingan / Artikel yang Serumpun



2 comments:

Jasa Penerjemah Inggris Indonesia said...

Motivasi saya setipa hari yaitu:
Bangun tepat waktu di kala shubuh, biar gak telat sholat shubuh. :)
Blogwalking mas..

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home