Thursday, July 12, 2012

Selalulah Takut Akan Siksa Allah SWT !

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Open Up Your Heart !

Takut kepada siksa Allah SWT bukanlah perkara mudah.  Masalahnya, orang berpikir bahwa itu soal akhirat nanti.  Lagi pula, banyak juga orang yang mengingkari adanya kehidupan akhirat.  Buktinya, banyak dari mereka tidak mempersiapkan bekal.  Mereka justru asyik dan sibuk dengan dunia ini.

Barangkali hanya orang yang sudah mati suri atau mengalami pengalaman ruhani yang mendebarkan yang akan merasakan rasa takut yang sangat.  Sebenarnya dengan melihat dahsyatnya lumpur lapindo Brantas, Tsunami, banjir, atau gunung meletus, setidaknya itu bisa menjadi hantaran untuk membayangkan bahwa siksa Allah SWT tentu lebih dahsyat.

Alkisah, seorang hamba yang sangat takut dengan siksa Allah SWT meminta kepada keluarganya agar mengkremasi jasadnya bila ia meninggal.  Bukan hanya itu, dia juga meminta agar debunya dibuang ke lautan.

Tapi, Allah SWT Mahakuasa.  Apalagi hanya untuk mengulang menciptakan, apa sulitnya ?  Menciptakan dari ketiadaan saja bisa.  Lalu, Allah SWT berkehendak, memerintahkan bumi agar menyatukan dan menegmbalikan orang tadi.  Kemudian Allah SWT bertanya, " Apa alasan kamu melakukan semua itu ? "

Hamba itu menjawab, " Saya takut dengan siksaan Engkau, ya Allah."

Lalu, apa yang terjadi ?  Allah SWT mengampuni dan memasukkan ia dalam surga-Nya.

Wallahu 'Alam Bis Shawab




Sumber :

- Sulaiman, Tasirun. 2009. 40 Sms dari Rasulullah. Erlangga : Jakarta

Baca juga 40 SMS dari Rasulullah lainnya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh

Postingan / Artikel yang Serumpun



2 comments:

Cara Menjadi Agen Ace Maxs said...

semoga kita selalu ingat akan hari akhir sehingga takut akan sisksa alloh , amin

Obat Kolesterol said...

semoga orang yang takut akan siksa alloh dan menjauhi semua larangan alloh serta melaksanakan perintah alloh , akan diselamatkan di hari kiamat . amin

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home