Thursday, June 2, 2011

Anak Perokok, ulahnya siapa ?

Assalamu'alaikum, 
      Menakjubkan, dikala banyak sekali fenomena anak kecil yang merokok di negeri ini, tapi tak satupun yang menyadari darimana asal muasal kebiasaannya. Awal, yang menjadi penyebab bencana itu terjadi.

      Ternyata sumber itu justru orang dekat kita, seseorang yang betul betul kita sayangi, seseorang yang betul betul dekat di hati kita, ............... Ayah, jangan ajari aku merokok yah.

        Bagaimana engkau akan mempertanggungjawabkan pertanyaan itu Wahai Para Ayah, Kalian mungkin menganggap ini sepele, dan kelak akan menjadi satu2 nya hal sepele yang berefek dahsyat dan berantai pada putra putri anda. Kalian bakal sukses mencetak generasi ROKOK. Generasi Palsu, generasi yang bisa berfikir karena candu.  HEBAAT.

        Masih kurang faham? Saya ajak anda menjadi penonton, Lihat sekeliling anda atau lihat keluarga anda sendiri. Perhatikan kebiasaan ayah anda ketika merokok. Memegangnya lalu menyulutnya tanpa rasa bersalah, padahal disitu adik anda sedang memperhatikan sebuah fenomena yang sedang menarik perhatiannya. Betul, Api dan Asap.

      Perhatikan sekali lagi, meskipun ayah anda tak menyadarinya, mestinya anda sudah dapat menangkapnya, kira kira beginilah yang sedang ayahmu lakukan terhadap adikmu, "Begini lho nak caranya merokok"

       Alhasil, hal yang kita anggap sepele, ternyata berdampak pada sekeliling kita di kemudian hari. Jika sudah begini, siapa yang mau kita salahkan? Pabrik Rokok? Itu sudah bukan rahasia, tapi menutupnya pun tak ada kekuatan dalam suasana pemerintahan yang sungguh SANGAT BOBROK.

      

      Selebihnya kami serahkan pada Pola Pikir Anda Yang Sehat. Dan Perlu Anda camkan adalah : Bahwa semua yang ada di muka bumi yang telah Allah ciptakan termasuk khamr, babi, rumput, dsb pasti ada manfaatnya, Hanya saja Allah memberi kita akal untuk menimbang, Mana yang lebih banyak, Manfaatnya ataukah Bahayanya?

       Allah betul betul memberi kita sebuah petunjuk. Buktikan jika kalian wahai manusia.............. Lebih baik dari Binatang

Wassalamu'alaikum


Postingan / Artikel yang Serumpun



11 comments:

Ladida Cafe said...

akhir2 ini banyak sekali anak2 yg sudah merokok, malah ada yg lebih parah, minum dan narkoba, woww. mengerikan 8-}

Dokunimus said...

Betul itu bang ladida.
Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog ini.

Zona Ebook said...

Yang pasti ulah orang tua & lingkungan..
Btw ni follower k 41,, follow back ya..trims..

dok-unimus said...

Yoi juga bro, selain itu juga mungkin sodara atau bahkan teman.

theone said...

mari kita gerakkan anti rokok tapi aku kok merokok ya he2..

Anonymous said...

sedikit corat coret,

pada jaman Rasul SAW, rokok itu sudah ada. Rasul tidak melarang n tidak pula menganjurkan.. seperti hal nya makan-makanan/minum-minuman yg sudah ada dr jaman Rasul.. ada yg memang di garis bawahi/ditekankan oleh Rasul, maka itu yg menjadi warn bagi kita umatnya.., sedang yg tidak di warn.. apakah perlu di perdebatkan?

sekarang klo kita memperdebatkan antara baik n buruk (NB. byk org bilang rokok buruk buat kesehatan bahkan sampai dgn pakar kesehatan. ane blg gini soalna gak ada hadist atau larangan dari Rasul utk hal rokok), byk sekali hal-hal kecil di dlm lingkungan kita yg buruk ttp dilakukan.., selaiknya apabila ingin menghilangkan hal buruk dimulai dr yg paling kecil dahulu, intropeksi diri, jgn menyalahkan org lain dr kesalahan yg mereka perbuat.

Anonymous said...

"Alhasil, hal yang kita anggap sepele, ternyata berdampak pada sekeliling kita di kemudian hari. Jika sudah begini, siapa yang mau kita salahkan? Pabrik Rokok? Itu sudah bukan rahasia, tapi menutupnya pun tak ada kekuatan dalam suasana pemerintahan yang sungguh SANGAT BOBROK."

coba klo pabrik tsb ditutup, brp juta org akan menganggur? sedang manusia2 lainnya sedang dan masih berlomba2 utk mendapatkan pekerjaan..
ada solusi sebelum blg 'sangat bobrok'?

dinegara manapun pasti ada aja warganya yg tidak terima dgn kebijakan dr negaranya.
ingat kata Allah, dimanapun kita tinggal, kita harus patuh dengan hukum dan kebijakan dimana kita tinggal..
dan benar kata Al-Qur'an, org2 yg masuk neraka terdahulu adalah para pemimpin negeri, krn mereka bertanggung jawab dari seluruh hukum dan kebijakan yg telah mereka buat..

Tourangeau said...

@ anonim : Sebelumnya terima kasih atas perhatiannya terhadap blog ini. Kami tidak ada maksud menyalahkan orang lain. Kami hanya memaparkan : ini lho sekarang banyak anak kecil yang merokok. Dan ini lho penyebabnya ( secara rasional ). Kami juga tidak ada maksud berdebat apakah ini benar atau salah. Kami hanya menghimbau. Kami juga sudah introspeksi diri kok soal ini. Pastinya mas anonim sudah introspeksi diri juga kan ? Oh ya satu kata kata mas anonim akn sedikit saya komentari, boleh kan ? yaitu : " jgn menyalahkan org lain dr kesalahan yg mereka perbuat. " Lha terus kalau tidak menyalahkan atas kesalahan, apakah kita harus "membenarkan" apa yang salah. Apakah ini ndak lucu atau mas salah ketik. Terima kasih. Bila ada salah kata maupun ketik saya minta maaf. Just my opinion.

prev dokunimus next dokunimus dokunimus home